BAHAN ALAMI UNTUK MEMPERKUAT KUKU

Kuku yang sehat dan cantik tidak hanya membuat pemiliknya terlihat menarik. Namun, kuku-kuku tersebut juga menjadi cerminan kepribadian sang pemilik. Ada dua hal yang membuat kuku rapuh. Yang pertama karena kuku sering digunakan untuk melakukan aktivitas, sehingga akan retpapar bahan kimia adatu bahan-bahan lain yang menyebabkan rapuh. Yang kedua, diet tidak seimbang. Untuk mendapatkan kuku yang sehat, perbanyaklah mengonsumsi sayur berdaun hijau tua atau segala sesuatu yang mengandung vitamin E. vitamin E itu akan menguatkan sekaligus melindungi kuku dari pengaruh luar yang merugikan. Untuk menghindarinya, sebisa mungkin menggunakan sarung tangan karet ketika melakukan aktivitas yang bisa membuat kuku rapuh. Jangan lupa untuk mengoleskan krim-krim penguat kuku saat malam hari.

Untuk menguatkan sekaligus memperindah kuku, bisa menggunakan bahan alami, yaitu di antaranya:

  • Buah Berry Asam

Kuku yang indah tentu tidak hanya kuat, tapi juga jernih. Untuk mendapatkannya dibutuhkan vitamin C yang bermanfaat membuat kuku lebih cantik. Vitamin C ini didapat dari buah-buah berry yang berasa asam, seperti black currant, cranberry dan sebagainya.
Cara : Ambil buah berry masam, lantas gosok-gosokkan ke kuku dan kulit sekitarnya. Lakukan pada semua kuku dan biarkan selama 15 menit. Bersihkan. Lakukan dua kali seminggu agar hasilnya effektif.

  • Minyak Zaitun dan Lemon

Kuku yang rapuh umumnya terlihat kusam. Warnanya tidak jernih dan jika ditekan terasa akan patah. Untuk menguatkannya bisa menggunakan minyak zaitun yang mengandung vitamin E. vitamin E ini sangat baik untuk menguatkan kuku. Minyak zaitun yang dicampur perasan lemon, tidak hanya menguatkan namun juga mencemerlangkan kuku. Sebab, lemon kaya vitamin C yang bermanfaat untuk membuat kuku tampak lebih putih.
Cara : Panaskan satu sendok makan minyak zaitun hingga hangat. Setelah itu tetesi dengan perasan lemon secukupnya, aduk merata. Oleskan ramuan ini ke kuku dan jemari tangan sambil dipihat ringan. Setelah itu bungkus dengan sarung tangan katun. Lakukan menjelang tidur, dua kali seminggu sampai kuku tampak kuat dan indah.

  •  Madu dan Telur

Sebagai bagian tubuh yang sering digunakan untuk memegang benda-benda, kuku memang mudah rapuh. Apalagi kuku juga sering bersentuhan dengan sabun yang terkadang membuat kuku rusak. Karenanya kuku harus mendapatkan perawatan ekstra agar lebih kuat dan tetap sehat. Ramuan yang terdiri dari campuran minyak zaitun, telur dan madu memberikan perlindungan lebih untuk kuku. Telur mengandung protein yang menutrisi kuku agar lebih kuat, sementara madu kaya akan emmolien yang bermanfaat melembabkan sekaligus melembutkan kuku. Dipadu dengan minyak zaitun tentu membuat ramuan ini semakin manjur untuk menguatkan kuku.
Cara : Masukkan madu dan minyak zaitun, masing-masing dua sendok makan ke dalam panci kecil. Panaskan hingga dua bahan itu tercampur rata. Setelah tercampur, angkat dan dinginkan. Tambahkan satu butir telur yang sudah dikocok terlebih dulu, aduk hingga ketiganya benar-benar tercampur rata. Rendam jemari tangan ke dalam campuran ini selama 10 hingga 15 menit. Angkat dan bersihkan dengan air hangat. Lakukan seminggu sekali secara rutin.

  • Lemon dan air Mawar

Lemon memang buah yang istimewa. Selain bisa digunakan untuk mebuat minuman segar, lemin ini juga bisa menormalkan warna kulit. Kuku kusam ini sendiri diesebabkan kurangnya asupan vitamin.
Cara : Campurkan satu sendok makan perasan lemon dan air mawar sebanyak tiga sendok makan. Aduk hingga tercampur rata. Oleskan pada kuku atau bisa juga kuku direndam dalam campuran tersebut. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air. Lakukan seminggu dua kali agar kuku semakin kuat.

  • Jeruk Nipis dan Bawang Putih

Jeruk nipis selama selama ini sering dipakai untuk menguatkan kuku. Namun, seringkali bawang putih meninggalkan aroma yang tidak sedap ketika diulaskan pada kuku. Karenanya banyak yang menghindari bahan ini. Agar lebih efektif makan kedua bahan itu dicampur agar manfaatnya lebih banyak. Selain itu juga meninggalkan aroma segar.
Cara : Ambil dua butir bawang putih ukuran sedang, kupas. Gosok-gosokan bawang putih itu pada kuku, biarkan beberapa saat. Setelah itu gosokkan jeruk nipis ke permukaan kuku. Diamkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat dan dilanjutkan dengan air dingin. Lakukan sesering anda sempat sampai kuku yang semula rapuh menjadi kuat.

cara menguatkan kuku,vitamin untuk kuku,cara alami menguatkan kuku,cara memperkuat kuku,vitamin kuku alami,tips menguatkan kuku,petua kuatkan kuku,obat kuku cantik alami,cara memperkuat kuku secara alami,tips memperkuat kuku,agar kuku kuat,vitamin kuku,obat kuku rusak,Cara kuatkan kuku,merawat kuku rusak,Menguatkan kuku,oabat buat kuku yg rusak,obat tradisional kuku rapuh,Cara menguatkan kuku dengan bawang putih,obat penguat kuku,obat penguat kuku kaki,obat penguat kuku dari cina,obat memperkuat kuku,obat yg buat kuku rusak,penguat &mmperpanjang kuku,www cara menguatkan kuku,www bahan bahan yang bisa memperkuat kuku com,vitaminkuku,vitamin untuk mengilatkan kuku,vitamin alami untuk kuku kaki,vidio cara alami merawat kuku rusak,Tips menguatkan kuku tangan,suplemen untuk penguat getah karet,ramuan vitamin kuku,ramuan herbal untuk membuat kuku kaki cantik dan kuat,ramuan alami penguat kuku agar tidak mudah busuk,penguat kuku,mengobati kuku rusak dan patah,Mengatasi kuku rusak dengan bahan alami dengan cepat,memperkuat kuku alami,BAHAN YANG DIPERLUKAN UNTUK MEMBUAT RAWATAN KUKU,cara buat vitamin kuku,cara alami memperkuat kuku,cara alami membuat mata putih dan jernih,cara agar kuku kuat,bawang putih memperkuat kuku,bawang putih dan lemon unyuk kuku,bahan penguat kuku alami,bahan herbal supaya kuku tidak rapuh,Bahan herbal supaya kuku tidak cepat patah

 

BAHAN ALAMI UNTUK MEMPERKUAT KUKU | Women Health.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s