Gambar

Cara Menghias Kuku dengan Kuteks

Cara Menghias Kuku dengan Kuteks

Menghias kuku dengan kuteks itu gampang-gampang susah. Gampangnya, hampir semua jenis kuteks memiliki kuas yang user friendly sehingga saat menghias kuku tinggal dipoleskan begitu saja. Sedangkan susahnya adalah lebih kepada hasil akhir yang ingin dicapai. Baik itu rapi, mulus, dan juga indah seperti yang diharapkan.
Berikut ini adalah cara menghias kuku dengan kuteks agar hasilnya rapi dan indah seperti yang diharapkan.

Hal pertama yang harus dilakukan sebagai cara menghias kuku dengan kuteks adalah mempersiapkan semua peralatan yang diperlukan. Mulai dari kuteks yang warnanya sudah dipilih, nail shiner, nail polish remover, kapas/kertas tisu, cotton bud, nail finisher/top coat, buffing block (bantalan kuku), catok/gunting kuku, hingga berbagai aksesorie yang akan dipakai untuk menghias kuku Anda.

Bersihkan, rapikan, dan kilapkan kuku dengan gunting, guntung kuku, serta nail shiner. Jika kuku masih menyisakan cat kuteks yang lalu, bersihkan dengan nail polish remover. Pastikan Anda mengecat kuku Anda di ruangan yang berventilasi baik. Hal ini karena aroma kuku yang menyengat bisa berbahaya jika tidak diimbangi dengan oksigen yang cukup.

Tempatkan sejumput kapas/tisu di antaranya jari (agar jari tetap terpisah). Simpan tangan yang akan dihias kuteks di atas bantalan kuku. Poleskan cat kuteks yang sudah dipilih ke kuku secara perlahan dan hati-hati hingga seluruh bagian kuku terpoles. Pastikan arahnya dari atas (pangkal) menuju ke bawah (ujung). Ingat, beli cat kuteks yang mereknya terpercaya. Hal ini karena sekarang banyak dijumpai cat kuteks aspal (asli tapi palsu) yang kuasnya kasar dan catnya menggumpal.

Jika ada cat kuteks yang meleber ke luar kuku, segera bersihkan dengan cotton buds.

Keringkan hasil pemolesan cat pertama karena jika Anda ingin hasil yang berbeda terkadang Anda harus memoles warna kuteks putih terlebih dahulu sebelum memoles warna yang diinginkan. Atau jika Anda ingin menggunakan/menghias kuku dengan kertas emas/perak, segera tempelkan kertas emas atau perak yang sudah dibuat pola di atas kuteks yang masih basah. Agar seluruh bagian menempel dengan baik, tekan seluruh permukaan yang menempel di kuteks dengan cotton buds.

Jika kuteks sudah kering, Anda bisa menghias kuku Anda dengan aksesoris yang diinginkan. Misalnya saja fimos, batu-batuan, gem, atau yang lainnya.

Jika hiasan sudah menempel, poles kuku dengan finisher atau top coat agar hasilnya sempurna.
Keringkan kuku dengan cara diangin-anginkan.

Nah itulah beberapa tahapan cara yang bisa dilakukan sebagai cara menghias kuku dengan kuteks. Pastikan Anda memilih model dan pola hiasan kuku sebelum memoles kuku dengan kuteks. Jika hasil tidak memuaskan, Anda bisa menambahkan hiasan atau mengulangi dari awal dengan menggunakan nail polish remover terlebih dahulu. Semoga bermanfaat.

2 comments on “Cara Menghias Kuku dengan Kuteks

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s